Sebuah Pisang Untuk Ibunda

            Ada seorang anak yang sedang menuntut ilmu jauh dengan orang tuanya. di suatu ketika sianak makan siang di sekolahannya, dia merasakan bahwa hari itu merupakan hari yang sangat mengembirakan untuk dirinya dan di tambah lagi dengan makan siang yang berbeda dengan biasanya. Dia pun makan bersama  teman-temannya sambil bersuka ria, canda tawa berbaur menjadi satu.

Ketika dia hendak makanannya, dia teringat sesuatu yaitu seorang bayangan ibunya  muncul dengan tiba-tiba. Dia pun merasakan dan berfikir, “saya makan enak disini sambil suka ria bersama teman-teman, namun di rumah ibu saya makan apa ya?”. Setelah selesai makan bayangan itu pun selalu muncul. Kemudian ia melihat pisang di meja makan, semua temannya mengambil dan memakannya sedangkan si anak tersebut, mengambil dan menyimpannya di sakunya, tanpa sepengetahuan teman-temannya dan memindahkan kedalam tasnya.

Singkat cerita kegiatan belajar pun telah selesai semua murid-murid bersuka ria menyambutnya, karena hari esok merupakan hari yang paling dinanti yaitu hari libur.

Si anak tersebut terdiam di sebuah tangga, dan banyanga ibunya pun selalu muncul. Akhirnya dia memutuskan pulang kerumah untuk bertemu dengan ibunya. Dia pulang menggukan bus ¾ dan secara kebetulan bus itu diisi lebih dari biasa. Banyak orang yang berdesakan untuk dapat masuk dan duduk, dengan rasa khawatir dan cemas karena pisang yang didalam tasnya hancur si anak terus menjaga dan memeluk tas tersebut sampai para penumpang itu berkurang dan ada jarak untuk meletakan tas di pahanya.

Setelah berberapa jam akhirnya dia samapai dirumah. Dengan rasa gembira dia sampai dengan selamat dan langsung mengetuk pintu dan mengucapkan salam. Dia pun kemudian duduk untuk melepaskan sepatu. Dia pun heran kenapa salamnya tidak di jawab oleh ibunya, dia pun membuka pintunya dan pintunya pun terkunci. Kemudian neneknya keluar dari rumahnya dan mengatakan “ eh,,Si cucu pulang.” Si anak tersebut menhampirinya dan mencium tangan neneknya sambil bertanya keberadaan ibunya. Si nenek pun memberitahukannya, “Oh,,ibu mu lagi pergi untuk menhadiri ceramah agama di acara pernikahan temanmu sendiri.”

Setelah menunggu berberapa jam, akhirnya si ibu pulang dan menyapanya serta memeluk dan menciumnya. Sianak pun menangis dapat bertemu dan memeluknya kembali. Tidak lama kemudian si anak menceritakan kegiatan selama dia belajar. Setelah lama menceritakan kegiatannya dia pun mengambil tasnya yang di dalamnya terdapat sebuah pisang dan memberikanya kepada ibunya sambil menceritakan apa yang tadi makan siang  di sekolah. Si ibu menangis mendengar ceritanya dan berharap semoga bukan hanya sebuah pisang yang dia kasih kepadanya tetapi suatu saat akan lebih dari itu.

Dari cerita tersebut dapat kita ambil pelajarnya bukan dari sebuah pisang meainkan sutau bentuk kepedulian seorang anak kepada ibunya. mudah-mudahan kita seorang anak yang masih memiliki orang tua harus bisa memberikan apa pun yang kita miliki kepada orang tua kita.

 Februari 2012

Advertisements

About aj

"Bogor EduCARE"A place where English improves your life.

Posted on 9 August 2012, in Never give up!. Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

notasi media erni

mengalun seirama pergolakan media

Only In Rizky

To be a positive impact for everyone

bisnisamanah01

A topnotch WordPress.com site

agam's Blog.......

Lay it in your hands the world is not in your heart.

mayyamae

This WordPress.com site is the cat’s pajamas

ondemandedotnet

Just another WordPress.com site

sansanwawaa

make a wish come true.

endinuj

A great WordPress.com site

yondaekodirman

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

Misbeh

Always Thinks Smart

Acun's Blog

Share And Enjoy

saefusae

The Never Ending Story

AJ43 MANAGEMENT

Creative and Innovative

%d bloggers like this: