100, 20 & 10 + 5 = 15

Image

Setelah memenuhi suatu undangan tepatnya di ibu kota, saya pun dipersilahkan untuk pulang dan menunggu keputusannya. Saya pun langsung keluar menuju ke tempat si Belalang Tempur 12 di parkirkan. Setelah membayar parkir saya pun menuju pintu gerbang, namun pada saat di depan pintu gerbang tiba-tiba seorang satpam melambaikan tangannya. Dengan serentak di benak pikiran pun heran “Kenapa saya di tegur olehnya,?”

Eh…… ternyata saya salah gerbang untuk keluar, pak satpam pun mengatakan

“Salah mas, gerbang keluar sebelah sana, kan ada petujuk arahnya.”

 “Maaf pak saya tidak melihatnya.” Jawab saya dengan senyum “J”

Singkat cerita di perjalaanan pulang ke rumah melalui Jalan Raya Bekasi, dengan ketidak tahuan dan tidak melihat rambu-rambu lalu lintas jalan raya yang terpampang karena focus ke jalan raya namun tak terlihat terdapat rambu-rambu lalu lintas ysitu gambar sepeda motor yang di dalam lingkaran mereh yang tercoret dan menutupi gambar motor atau dengan keterangan khusus mobil dan kendaraan roda dua tidak diperbolehkan melalui jalur tersebut. Tiba-tiba dari kejauhan pun sudah melihat ada P sedang mengamankan lalu lintas langsung menghadang, saya pun berhenti dengan PD-nya karena saya merasa tidak bersalah atribut pun lengkap dan membawa SIM C dan STNK. P pun menyapa saya

“Selamat Siang?” sapa P.

“Selamat Siang pak.” Jawab saya dengan senyuman manis.:-)

“Bisa tunjukan STNK?”

“Oh, iya pak ada,” sambil mengeluarkan di dalam dompet yang kebetulan saat itu tidak ada uangnya sama sekali dan P pun melihatnya sendiri.

“SIM…!” tanya P.

“Ada Pak” jawab singakat.

“Anda ditilang……..” saut P.

“Apa pa, SAYA DITILANG…!” jawab dengan senyum namun agak dek-dekan dan sedikit heran dan grogi.

Saya pun menanyakan kembali kepada P, “Kesalaan saya apa Pak?.”

“Kamu tidak tahu jalur ini khusus kendaraan roda empat atau lebih, jalur roda dua atau motor disebelah kiri.” Jelas P.

“Oh, maaf pak saya tidak tahu dan tidak melihat rambu-rambu lalu lintasnya.” Jawab saya dengan penuh heran dan sedikit mati gaya sambil mencari alasan.

“Ya sudah, Kamu ditilang, kamu pilih STNK atau SIM?” tanya P.

“Waduh pak, jangan ditilang pak, saya baru tahu kesini saya lagi mencari alamat.” Alasan saya kepada P. (wah…. Alesan Neng Ting-ting ni mah)

“Kamu pilih STNK atau SIM yang ditilang? nanti kamu sidang tanggal 1 Februari” tanya dan keterangan dari P sambil memegang pulpen dan mencatat di kertas tilang.

“Yah pa.., Jangan ditilang dong…., nanti di sana saya kena tilang lagi, ya sudah pak damai aja deh… J” dengan lesu menjawab dan rasa cemas pun muncul dan di pikiranpun mengatakan, “Waduh kalo ditilang bagaimana ni.”

“Ya., sudah kamu nanti di sidang saja, nanti kamu disana ketahuan jumlah denda yang harus dibayar.” Penjelasan P dengan santai dan sambil memandang kedepan jalan raya.

“Pak damai aja, pak.” J Rayu saya sambil senyum dan tidak menampakan rasa grogi dan ketakutan.

“Ya sudah, kalo damai segini.” Pak polisi sambil menunjukan pada buku tilang yang jumlanya pada kertas tersebut adalah Rp.100.000,- dan menunjukan pasal yang berkaitan dengan hal tersebut.

“Waduh pak saya ga punya uang segitu.” Jawab saya dengan jujur J.

Tawar menawar harga pun di mulai, he..he…. Siap mengeluarkan jurus ala pedagang jujur.

“Kamu punyanya berapa?” tannya P.

“Uang saya sisa Rp.20.000,- pak, tapi tadi saya bayar parkir.” J Jawab saya dengan wajah polos dan senyum penuh kejujuran, hehe,,, pada waktu itu saja ketika P setuju untuk mengajak saya berdamai.

“Kamu buat beli bensin ada gak.? Tanya lagi pak P,

“Bensinnya masih ada pak, perkiraan sih cukup ke Bekasi.” Jawab saya dengan senyuman manis.

“Kamu mau ke Bekasi?” tanya dengan heran.

Pak P pun langsung meminta pendapat dan persetujuan temanya yang terdapat di sebelahnya.

Tidak lama kemudian dia pun mengatakan “Ya, Ga pa-pa itu juga.”

Saya pun mengambil U di dalam saku jaket yang saya pakai dan saya letakan di kantung depan atas dan pak P pun melihatnya. Pada saat itu saya mengeluarkan U 10.000,- + 5000,-dan langsung mengepalkan di dalam tangan saya dan mengatakan, “Pak, ini pak.”

“Sebentar,” Jawab P.

SIM C dan STNK pun diberikan saya pun langsung memasukkan ke dalam saku jaket kantung depan atas.

Dalam pikiran pun mengatakan “Yes….! Asik…asik… tidak jadi di sidang dan ditilang SIM C dan STNK pun kembali.”

“Awas jangan sampe ketahuan orang lain, taro di bawah lengan saya.” Jawab pak P.

“Siap… Ok, pak.” J Jawab saya dengan senyum ceria. He…he…

Ketika Pak P memerintahkan untuk meletakan dan memberikan uangnnya di tangan kirinya, Pada saat itu Pak P memengan kertas tilang dan melerenggangkan  ketiga jari. Dengan kecepatan penuh  dan trik sulap, ala Doraemon langsung meletakan di tangannya bagikan angin berhembus yang tercium baunya saja. He…he…..busssSSSSssss…. J.

Dengan seketika langsung tancap gas…Bruummmmmmmmmmm….mmmmmmmm….. titi…….. suara gas dan kelakson si Belalang Tempur 12.

 

Semoga bermanfaat ya, mohon maaf ini bukan menjelekan tapi inilah kenyataannya yang ada di ……“J”“J”“J”……… “J”

Advertisements

About aj

"Bogor EduCARE"A place where English improves your life.

Posted on 4 February 2013, in Never give up!. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

notasi media erni

mengalun seirama pergolakan media

Only In Rizky

To be a positive impact for everyone

bisnisamanah01

A topnotch WordPress.com site

agam's Blog.......

Lay it in your hands the world is not in your heart.

mayyamae

This WordPress.com site is the cat’s pajamas

ondemandedotnet

Just another WordPress.com site

sansanwawaa

make a wish come true.

endinuj

A great WordPress.com site

yondaekodirman

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

Misbeh

Always Thinks Smart

Acun's Blog

Share And Enjoy

saefusae

The Never Ending Story

AJ43 MANAGEMENT

Creative and Innovative

%d bloggers like this: